Selasa, 07 Oktober 2014

Dinginnya Wisata Kaliurang Yogyakarta Bag. 1 Part. 1

Siapa bilang Yogyakarta itu hanya ada Pantai Parangtritis yang berpasir putih dan anginnya yang sepoi-sepoi, Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang sudah tidak diragukan lagi keajaibannya, dan Jalan Malioboro sebagai tempat wisata belanja, kuliner, dll.
Yogyakarta tidak hanya sebatas itu saja, Yogyakarta mempunyai berbagai tempat wisata yang sangat menarik, diantaranya Obyek wisata yang ada di Kaliurang. Apakah itu??? penasaran kan sob, Itulah yang akan ane usahakan mengutarakan di sini.
Kejadiannya kapan, nulisnya kapan, hehe. Pada tahun 2009 lalu ane mengikuti salah satu acara yang diadakan oleh ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) di kampus ane. Acara tersebut diadakan bertempat di Kaliurang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sebenarnya sudah lama ane mendengar nama Kaliurang tersebut, namun baru kali ini ane sempat mengunjunginya, yaw kurang gaul yaw sob, hehe.
Pada hari H nya pada sore hari, berangkatlah ane bersama dengan teman-teman kimia (karena acaranya sendiri dimulai malam hari) menuju Kaliurang ini.

Suasana sebelum berangkat ke TKP








Bus yang akan kita naiki







Butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk menuju ke Kaliurang dari Yogyakarta. Sorak bergembira pun terdengar di dalam bus ketika itu, dan tidak terasa sampailah kita di Kaliurang ini.









Wisma Merapi Indah dari depan
Hawa sejuk dan dingin cukup terasa oleh indra peraba kita. Inilah wisma yang kita singgahi.












Kondisi Kamar dalam Wisma Merapi indah

Wisma ini terbilang cukup bagus, fasilitas lumayan lengkap. Dalam satu ruangan terdapat sebuah cermin, dua buah tempat tidur dan masing-masing dilengkapi dengan sebuah bantal dan selimut, dan kebersihan dari Wisma ini sungguh terawat. Mengenai harga, ane kurang tahu karena ketika itu tempat ini sudah disediakan oleh panitia sob jadi kita tinggal pakai saja, hehe. Tapi sobat bisa telepon langsung ke No. Telepon yang sudah tertera pada gambar di atas.



Hari sudah malam, dan tentunya kita melaksanakan shalat Maghrib dan Isya dahulu serta Makan sebelum acara di mulai.


Setelah semua beres, tepat pada pukul 8 malam acara pun dimulai. Mulai dari dalam ruangan acara ramah tamah, di luar ruangan Api unggun dan disertai pembakaran Jagung.

Suasana dalam ruangan saat acara ramah tamah














Bakar-bakar Jagung di Api Unggun
Menikmati Jagung Bakar














Woaaaaah, mata sudah tidak bersahabat lagi dengan ane, tapi ane sangat puas menikmati acara malam itu, dengan pulasnya ane berselimutkan kain tebal dan sebuah bantal dan guling langsung menuju tempat tidur, dan tidurrrrrr guna menyiapkan energi lagi buat besok pagi.


Tahu tidak sob, tempat apa yang akan kita kunjungi besok pagi??? yaitu Menara Pandang Gunung Merapi. Penasaran kan? cekidot dapat di Klik di Sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me